Download Suara Burung Kepodang Emas

Download Suara Burung Kepodang Emas Kicauan Keras

Download Suara Burung Kepodang Emas Kicauan Keras–  Burung merupakan hewan kelompok vertebrata yang mempunyai banyak jenis. Beberapa di antaranya merupakan predator bagi hewan lain, sementara yang lainnya adalah hewan peliharaan.

Bahkan, saat ini memiliki burung bisa disebut sebagai olahraga dan hobi yang menghasilkan kepuasan tersendiri. Burung yang dipelihara dapat mengatasi depresi dengan memberikan suasana tenang dengan kicauannya di pagi hari dan pemandangan indah dengan warna-warni tubuhnya. Dengan demikian, merawat burung bukan merupakan hal yang memberatkan.

Salah satu burung yang digemari karena suaranya adalah kepodang emas.

Kepodang adalah burung asli nusantara atau Indonesia. Anda dapat menemukannya di daerah atau hutan-hutan Pulau Jawa dan Bali.

Sebutan emas di belakang namanya, mungkin dikarenakan warna dominasi kuning yang identik dengan emas. Namun, bisa jadi sebutan itu dikarenakan suaranya yang sangat merdu.

Selain warna kuning, tubuh kepodang juga dihiasai warna biru, merah, dan hijau.

Download Suara Burung Kepodang Emas2

Dalam masyarakat Jawa, warna kuning tersendiri melambangkan harapan kesejahteraan. Akibatnya banyak mitos yang mengelilingi burung indah ini. Yang pasti, kepodang berwarna kuning yang disebut kepodang emas adalah simbol perilaku dan akhlak yang baik dan diharapkan ada pada generasi yang akan datang.

Burung Tidak Bersuara, Bagaimana Solusinya?

Meski burung kepodang terkenal dengan kicauannya yang merdu, tidak semua burung langsung mau bersuara, apalagi berkicau panjang.

Biasanya burung yang baru ditangkap dan dimasukkan ke dalam kandang akan mendadak diam. Ini menandakan burung stress. Dia perlu beradaptasi dengan kondisinya yang baru.

Umumnya, burung kepodang berubah drastis saat di kandang. Burung ini di alam aslinya tidak tenang. Dia mengganggu telur burung perkutut dan burung kecil lain bahkan bisa memakannya.

Di kandang, burung menjadi lebih tenang.

Oleh karena itu perlu trik sendiri, agar kepodang emas mau bersuara, seperti di bawah ini.

1.Tempatkan burung kepodang di tempat yang sejuk dan tenang. Dengan demikian, burung yang baru dikandangkan akan berusaha beradaptasi dengan baik.

Burung ini pada dasarnya sangat mudah beradaptasi. Burung tidak perlu dikerodang atau diikat keras-keras.

2.Berikan pakan alami yang memadai, sesuai kondisinya di alam. Burung kepodang termasuk hewan omnivore, bisa memakan apa saja.

Jadi, Anda bisa menyediakan buah-buahan dan sayuran segar seperti papaya dan mangga, bergantian dengan jangkrik, ulat bambu, serangga, dan ulat hongkong.

Ulat hongkong diyakini dapat membuat kepodang lebih jinak.

Berikan pakan sehari dua kali secara bervariasi.

3.Memandikan secara teratur. Tidak seperti kucing, burung sangat senang dimandikan, kemudian dijemur sebentar, dan diangin-anginkan.

4.Menggantung kandang burung kepodang di tempat yang lebih tinggi agar mau berkicau. Ini menyesuikan dengan habitatnya di alam yang memang hidup di pohon tinggi.

Suara Kepodang Emas

Sudah disebutkan di atas bahwa kepodang dihargai karena keindahan bentuk dan warnanya, serta kicauannya.

Jika sudah beradaptasi dengan baik terhadap kandang dan pemiliknya, kepodang bisa bersuara sangat keras. Tidak hanya itu, kicauan kepodang berirama, tidak monoton dalam satu bentuk. Suara yang dihasilkan cukup bervariasi.

Kepodang juga bisa berkicau dalam waktu lama.

Pasti menyenangkan jika burung yang Anda pelihara berkicau bukan? Semua rasa lelah dan suntuk akan hilang mendengar suaranya.

Penasaran seperti apa suaranya?  Dijamin deh, mendengarnya sekali membuat Anda ingin mendengarnya berulang-ulang.

Bagi Anda yang belum memiliki kepodang, jadi pingin banget memeliharanya. Iya kan?

Download Suara Burung Kepodang Emas