Cara Mengatasi Lovebird Berlemak Dan Kegemukan

Fanskicau.com Cara Mengatasi Lovebird Berlemak Dan Kegemukan – Bagi pecinta burung, mungkin merawat burung seperti merawat anak sendiri yang tidak ingin lecet sedikitpun, tidak ingin luka sedikitpun. Seperti halnya manusia tentunya sering mendengar manusia yang kelebihan berat badan. Tak terkecuali juga pada burung, tentunya mengalami juga yang namanya kelebihan berat badan.

Burung yang mungil kecil juga jika berat badannya tidak sesuai dengan ukuran atau tingginya maka hal ini juga sangat tidak baik dan berbahaya untuk burung yang anda pelihara. Cara mengatasi lovebird kegemukan tentunya erat kaitannya juga dengan lemak yang ada dalam tubuh burung tersebut.

Dalam pembahasan kita kali ini selain kita akan membahas mengenai cara mengatasi love bird kegemukan dan bagaimana cara menurunkannya kembali agar mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional, maka disini juga akan dibahas cara mengatasi lovebird berlemak. Sehingga dengan begitu anda akan mendapatkan kembali burung yang cantic dan sehat. Karena sebenarnya kelebihan berat badan belum tentu sehat. Dengan memiliki berat badan yang ideal tentunya burung anda sehat.

Cara Mengatasi Lovebird Kegemukan Akibat Timbunan Lemak

Cara mengatasi love bird kegemukan ini mudah sekali, karena sama hal nya dengan orang yang ingin menurunkan berat badannya. Namun yang membedakannya jika manusia bisa merawatanya dengan sendirinya, sedangkan hewan perlu bantuan tangan manusia untuk membantu menurunkan berat badannya tersebut.

Namun sebelum anda mengetahui bagaimana cara mengatasi love bird yang kegemukan tersebut, sebaiknya anda juga perlu mengetahui serta mengenali ciri-ciri dari burung yang mengami kelebihan berat badan tersebut. Ciri yang paling utama yang mudah kita kenali adalah burung yang memang mempunyai berat bdan meningkat tersebut disebabkan karena nafsu makannnya yang memang meningkat.

Disamping nafsu makan yang sangat meningkat burung yang kita pelihara tersebut tidak pernah keluar dari sangkarnya, maka berakibat pula pada berat badannya hingga meningkat. Jika burung anda berwarna kekuningan dan montok, berarti berat badan burung anda sudah melebihi kapasitas.

Biasanya berat badan yang berlebihan pada burung tersebut juga disebabkan karena kurangnya aktifitas pada burung tersebut. Kurangnya aktifitas pada burung tersebut bisa disebabkan karena beberapa factor, misalnya kurangnya tempat yang enak untuk beraktifitas sehingga lemakpun menimbun pada burung tersebut. Dengan adanya timbunan lemak pada burung tersebut maka perlulah kita sebeagai orang yang memelihara burung tersebut harus tau bagaimana cara mengatasi lovebird berlemak.

Namun, sebelumnya pemelihara burung juga kurang mengetahui bagaian mana saja burung yang mengalami kegemukan. Biasanya bagian-bagian tubuh burung yang mengalami kegemukan tersebut biasanya terletak pada bagian dada, perut, ekor dan pahanya. Selain agak gemuk, maka terlihat bengkak juga pada bagian-bagiannya tersebut.

Cara mengatasinya atau untuk membuat burung tersebut memiliki berat badan yang proporsional, maka perlu memeliharanya dengan baik dengan cara mengatur pola makannya serta memberikan makanan yang baik untuk menurunkan berat badannya.

Cara Mengatasi Lovebird Kegemukan Dengan Makanan Yang Tepat

Cara mengatasi lovebird kegemukan ini mudah sekali, yaitu dengan cara memberikan gabah Bangkok untuk asupan makannnya . Kurangi juga porsi makannya serta kurangi konsumsi makan biji-bijian sebagiknya anda ganti dengan gabah Bangkok. Jangan lupa juga untuk memberikan sayuran seperti memberinya kangkung dan sebagainya.

Nah, selanjutnya agar burung anda sehat, sebaikanya sering-seringlah menjemur burung peliharaan anda tersebut apalagi di jam-jam yang masih pagi saat matahari mulai muncul. Jangan lupa juga untuk selalu memandikannya agar burung tersebut lebih segar. Memandikan burung setiap harinya tentunya tidak akan membuat burung anda seperti lemas, tapi juga nantinya akan membuat burung anda tersebut aktif.

Demikian itulah Cara Mengatasi Lovebird Kegemukan, semoga bermanfaat